1. Bagaimana tahapan kerjanya ?
Pertama,
klien memberikan brifing apa yang dibutuhkan. Dari situ, kami akan
memberikan penawaran harga. Dan jika klien menyetujui, bisa mengeluarkan
SPK, dan membayar sejumlah DP. Proses desain pun segera di mulai.
Presentasi awal biasanya diperlihatkan di minggu pertama. Umumnya ada
3-4 konsep desain yang diajukan. Proses revisi dan presentasi akan
berlangsung sampai desain disetujui. Desain yang telah disetujui akan
dibuatkan file Final Artwork (FA) yang siap untuk acuan produksi. Sesuai
permintaan klien, lingkup kerja bisa sampai tahap FA, atau sampai tahap
produksi. Jika sampai produksi, maka proses dilanjutkan sampai barang
jadi dan dikirim ke klien. Pembayaran final dilakukan setelah pekerjaan
selesai. Jika jumlahnya cukup besar, pembayaran akan dibuat beberapa
tahap sesuai progres kerja.
2. Berapa kali boleh revisi desain ?
satu kali revisi, kami sepenuhnya berorientasi pada kepuasan klien, sampai memenuhi keinginan klien.
3. Kalau desain, pengetikan atau input data sudah disetujui dan sudah diproses FA apakah masih boleh revisi ?
Boleh-boleh saja, tapi akan dikenakan biaya tambahan karena statusnya pekerjaan sudah final.
4. Bagaimana cara anda mempresentasikan hasil kerja ?
Presentasi
sebisa mungkin dilakukan via email. Sedangkan untuk tahapan yang
membutuhkan presentasi mock-up fisik (seperti desain kemasan, hanging
mobile, dsbnya ) akan dikirim via kurir/Tiki.
5. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu order ?
Tergantung
dari jenis job. Misalnya untuk brosur, logo perusahaan, pengetikan
skripsi, tesis & desertasi presentasi awal bisa dilakukan dalam 1-2
hari, namun untuk job yang lebih besar seperti katalog, presentasi akan
dilakukan parsial, maksudnya setiap ada progress akan kami presentasikan
tanpa harus menunggu keseluruhan proyek selesai.
Kami
selalu cantumkan target waktu penyelesaian dalam setiap surat penawaran,
namun hal ini juga sangat ditentukan oleh kecepatan feedback dari
klien.
6. Bagaimana cara pembayaran untuk order
Setelah
melakukan konsultasi serta mencapai kesepakatan dan memberikan arahan
yang tepat bagi pekerjaan anda maka Anda harus melakukan pembayaran uang
muka 50%. Dan sisanya dilakukan setelah pekerjaan selesai.
7. Bisakah kami membayar sekaligus setelah pekerjaan selesai, jadi tidak perlu DP segala ?
Kami
butuh komitmen keseriusan dari klien, dan itu diwujudkan melalui
pembayaran Down Payment. Pengalaman di masa lalu telah menunjukkan
pembatalan order bisa terjadi secara sepihak tanpa ada cancellation fee,
atau hasil kerja kami hanya sebagai pelengkap beauty contest. Kami
mengantisipasi hal-hal seperti ini. Mohon dimaklumi.
8. Seperti apa hasil akhir yang kami terima?
Untuk
desain, hasil akhirnya berupa file Final Artwork yang siap untuk jadi
acuan produksi. Jenis file bisa PDF, CDR, AI, SVG, JPG ,XLS, DOC ataupun
PSD, tergantung dari jenis pekerjaan. Jika besar file di bawah 1 MB
maka akan dikirim via email, namun jika besar file di atas 1 MB maka
akan direkam ke dalam CD dan dikirim via kurir / Tiki.
Untuk produksi, hasil akhirnya tentu berupa barang jadi / cetakan. Hasil produksi di kirim ke alamat klien.
Untuk website, hasil akhirnya adalah website sudah online dan berfungsi sepenuhnya.
9. Selain desain, apakah anda melayani produksi / cetak ?
Ya, kami juga melayani proses produksi, seperti :
- cetak offset untuk brosur, buku,dll.
- digital printing untuk banner, backdrop, dll.
- pembuatan & pemasangan sign, banner, hoarding, dll.
- duplikasi CD
- pemasangan iklan
- pembuatan barang promosi
- cetak offset untuk brosur, buku,dll.
- digital printing untuk banner, backdrop, dll.
- pembuatan & pemasangan sign, banner, hoarding, dll.
- duplikasi CD
- pemasangan iklan
- pembuatan barang promosi
10. Siapa saja yang menjadi pelanggan desaingrafis.net?
Selama
anda bersinggungan dengan dunia desain grafis, anda adalah pelanggan
potensial kami. Anda bisa seorang disainer, mahasiswa, web designer,
profesional di bidang advertising dan atau reklame, marketing
perusahaan, wartawan, staff setting/layout, atau apapun profesi anda,
kami adalah jawaban untuk urusan desain anda.
11. Saya memiliki saran untuk anda. Kemana harus saya sampaikan?
Terima kasih atas keinginan anda untuk menjadikan kami lebih baik. Silahkan kirimkan kritik dan saran anda ke:
Email : elinacitra@yahoo.co.id atau Mobile : 08170912993
Email : elinacitra@yahoo.co.id atau Mobile : 08170912993
Tidak ada komentar:
Posting Komentar